Kamis, 17 Desember 2015

Faktor Resiko Dari Polip Hidung

Faktor Resiko Dari Polip Hidung -, Polip atau pertumbuhan daging pada rongga hidung ini merupakan penyakit yang umum di kalangan masyarakat. Ternyata tak sedikit orang yang mengalami penyakit ini. Polip hidung dapat terjadi pada usia berapa pun , tapi mereka yang paling umum terkena penyakit polip ini adalah pada orang dewasa muda dan setengah baya . Polip hidung bisa terbentuk di mana saja baik di sinus atau hidung, tetapi mereka muncul paling sering di daerah di mana sinus dekat mata, hidung dan tulang pipi semua saluran melalui berliku bagian dalam hidung (ostiomeatal kompleks).

Cara Mengobati Polip Hidung
Pada umumnya polip hidung ini dapat berjumlah lebih dari satu. Polip dapat menyebabkan penyumbatan pada hidung sehingga penderita polip hidung akan kesulitan untuk bernafas dan juga indra penciumannya akan semakin berkurang. Terdapat beberapa resiko yang dapat memicu timbulnya polip hidung yang perlu Anda ketahui.

Faktor Resiko Dari Polip Hidung

Setiap kondisi yang memicu peradangan kronis di bagian hidung atau sinus , seperti infeksi atau alergi , dapat meningkatkan resiko terkena polip hidung . Kondisi sering dikaitkan dengan polip hidung antara lain :
  • Asma, penyakit yang menyebabkan peradangan saluran napas secara keseluruhan dan penyempitan
  • Sensitivitas aspirin dapat menyebabkan beberapa orang untuk menjadi lebih mungkin untuk mengembangkan polip hidung
  • Sinusitis jamur alergi, alergi terhadap udara jamur
  • Cystic fibrosis, kelainan genetik yang menyebabkan produksi dan sekresi abnormal tebal , cairan lengket , termasuk lendir tebal dari hidung dan sinus membran
  • Sindrom Churg -Strauss, penyakit langka yang menyebabkan peradangan pembuluh darah
Selain beberapa faktor diatas, sejarah keluarga Anda atau  faktor keturunan juga memungkinkan Anda terkena penyakitpolip hidung ini. Ada beberapa bukti bahwa variasi genetik tertentu yang terkait dengan fungsi sistem kekebalan tubuh membuat Anda lebih mungkin untuk mengembangkan polip hidung .

Beberapa faktor diatas memang sangat erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari, dan biasanya yang paling sering terjadi adalah akibat dari alergi atau lanjutan dari penyakit sinusitis yang tidak mendapatkan penanganan yang serius. Agar tidak memicu timbulnya polip hidung, tentu kita pun harus menjauhi segala faktor yang dapat mempengaruhi alergi, sinusitis meradang dan lainnya yang dapat manjadi pemicu faktor resiko polip hidung.


Faktor Resiko Dari Polip Hidung

0 komentar:

Posting Komentar