Senin, 21 Desember 2015

Tumbuhnya Daging Pada Gigi Berlubang

Tumbuhnya Daging Pada Gigi Berlubang -, Gigi merupakan bagian keras yang ada dalam mulut dari banyak vertebrata yang berfungsi untuk merobek dan mengunyah makanan dan pada beberapa hewan, terutama karnivora, sebagai senjata. Dan dalam banyak kasus terdapat berbagai macam gangguan pada gigi yang dapat menghambat kinerja dari gigi tersebut. Dan gangguan yang umum terjadi ialah gigi berlubang. Gigi berlubang umumnya menjadi penyebab awal kita menderita sakit gigi. Sakit gigi menjadi problem kesehatan yang juga serius bagi banyak orang. Bahkan tidak hanya itu, gigi berlubang juga bisa menjadi penyebab awal tumbuhnya daging pada gigi yang disebut dengan polip pulpa gigi.

Tumbuhnya Daging Pada Gigi Berlubang


Apakah Anda memiliki gigi berlubang? Apakah sering melakukan perawatan pada gigi berlubang Anda?
Hati-hati gigi berlubang bisa menyebabkan tumbuhnya daging pada gigi atau yang lebih dikenal dengan polip gigi.
Cara Mengobati Penyakit Polip
Gigi berlubang atau karies menjadi salah satu penyebab utama terjadinya polip pulpa gigi. Dimana telah terjadinya suatu inflamasi pulpa aktif yang disebabkan oleh suatu pembukaan karies/infeksi pada gigi (yang mengakibatkan gigi berlubang) meluas pada pulpa muda. Kedalaman karies atau gigi berlubang terdiri dari beberapa macam. Mulai dari lubang/karies pada lapisan Email yaitu lapisan paling luar gigi, jika dibiarkan akan semakin dalam dan mencapai lapisan di bawahnya yaitu lapisan Dentin. Awal mula radang terjadi jika lubang sampai pada lapisan ini. Hal ini ditandai dengan adanya rasa ngilu saat lubang kemasukan makanan dan rangsangan manis, asam, dingin. Rasa ngilu berkurang jika rangsang dihilangkan.

Gangguan ini ditandai oleh perkembangan jaringan granulasi, kadang-kadang tertutup oleh epitelium dan disebabkan karena iritasi tingkat rendah yang berlangsung lama. Jika infeksi tersebut terus dibiarkan tanpa ada pananganan secara tepat, kemungkinan terjadinya polip gigi pun akan semakin tinggi. Apalagi jika polip terus tumbuh hingga menjadi besar maka akan sangatem mgganggu aktifitas Anda terlebih saat makan.

Polip pada gigi ternyata menyerang tanpa mengenal usia, baik anak-anak hingga dewasa yang sangat rentan karena ruang pulpanya yang masih lebar serta vaskularisasinya yang masih baik. drg Firdiyanti menyatakan bahwa daging atau polip yang terjadi pada gigi ini adalah jaringan granulasi yang terdiri dari jaringan ikat dengan pembuluh kapiler yang banyak. Sehingga dengan adanya pembuluh kapiler yang banyak tersebutlah, polip gigi bisa terjadi.

Mqaka dari itu, diperlukan perawatan gigi agar gigi tetap terjaga dan sehat dan pastinya terhindar dari berbagai kemungkinan masalah yang menyerang gigi seperti polip pulpa gigi. 


Tumbuhnya Daging Pada Gigi Berlubang

0 komentar:

Posting Komentar